play_arrow

keyboard_arrow_right

Listeners:

Top listeners:

skip_previous play_arrow skip_next
00:00 00:00
playlist_play chevron_left
volume_up
chevron_left
  • play_arrow

    Radio MSK 1530AM Dengar dan Amalkan

  • cover play_arrow

    Live! RadioMSK

Events

Unilever Indonesia Melalui Wipol, dan DMI Kembali Hadirkan GMB 2023 untuk Berikan Perlindungan Higienis bagi 20.000 Masjid di Bulan Ramadhan

todayMarch 15, 2023 33 1

Background
share close

Digelar sejak 2017, GMB targetkan akumulasi jangkauan hingga 175.000 Masjid
Inovasi terbaru Wipol Bioshield berikan perlindungan ekstra tahan lama untuk ciptakan ruangan yang aman dan nyaman

Bapak Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia menyampaikan sambutannya dalam peluncuran Gerakan Masjid Bersih 2023 yang diselenggarakan oleh Unilever Indonesia melalui brand Wipol bersama Dewan Masjid Indonesia pada Rabu (15/3) di Jakarta.

Jakarta, 15 Maret 2023 – Menyambut bulan suci Ramadhan, PT Unilever Indonesia Tbk bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) memperkuat sinerginya dengan kembali menghadirkan Gerakan Masjid Bersih (GMB). GMB merupakan inisiatif sosial berkelanjutan yang bertujuan untuk mendorong terciptanya masjid-masjid yang bersih, nyaman, dan sehat untuk umat Muslim di seluruh Indonesia. Wipol sebagai brand pembersih karbol no.1 di Indonesia, menjadi brand hero yang mendukung program GMB untuk memberikan perlindungan higienis extra tahan lama bagi masyarakat, melalui inovasi produk unggulannya Wipol Bioshield.
“Ramadhan tahun ini akan terasa berbeda terutama setelah dicabutnya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia.  Dengan Masjid kembali dibuka penuh menjadi momen yang sangat dinantikan. Namun, perlindungan akan kebersihan dan higienitas juga penting ditingkatkan. Melalui Gerakan Masjid Bersih yang secara konsisten digelar, kami berupaya untuk membantu menciptakan kenyamanan bagi umat Muslim dalam beribadah dan beraktivitas secara maksimal di bulan Ramadhan melalui penyaluran produk dan perangkat kebersihan, serta materi edukasi terkait cara menjaga kebersihan di area masjid. Inisiatif berkelanjutan ini menjadi wujud komitmen Unilever Indonesia melalui brand Wipol untuk terus memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Nurdiana Darus, Corporate Secretary and Director of Sustainability & Corporate Affairs Unilever Indonesia.

Ibu Nurdiana Darus, Corporate Secretary and Director of Sustainability & Corporate Affairs Unilever Indonesia (kiri) menyerahkan produk Wipol Bioshield secara simbolis kepada Bapak Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia dalam peluncuran Gerakan Masjid Bersih 2023. Digelar sejak 2017, Gerakan Masjid Bersih telah menyalurkan paket produk dan perlengkapan kebersihan kepada 155.000 masjid, dan menargetkan penambahan 20.000 masjid pada tahun 2023.

Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia dalam kata sambutannya menyampaikan, “Masjid merupakan tempat bersujud, sehingga menjaga kebersihannya sangatlah penting. Digelar sejak 2017 bersama Unilever Indonesia, Gerakan Masjid Bersih menjadi awal dari upaya bukan hanya untuk menjaga kebersihan, tetapi juga menjadi upaya pendidikan di masjid bagi masyarakat khususnya takmir masjid terkait pentingnya menjaga kebersihan. Saya mengucapkan terima kasih kepada Unilever yang bergerak bersama DMI, telah membantu menjaga kebersihan tempat ibadah. Gerakan ini tentunya meningkatkan kebaikan bersama karena kebersihan merupakan sebagian dari iman, serta menjaga masjid menjadi area yang aman dan nyaman karena terjaga kebersihannya.”
Digelar sejak 2017, Gerakan Masjid Bersih telah menjangkau 155.000 masjid, dan menargetkan penambahan 20.000 masjid pada tahun 2023 di enam provinsi, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebagai brand hero dalam GMB tahun ini, Wipol membawa semangat positif untuk menjadikan masjid sebagai area yang aman dan nyaman untuk berbagi.
Anggya Kumala, Head of Home & Hygiene Unilever Indonesia menyampaikan, “Di momen besar seperti Ramadhan, aktivitas di masjid kian masif dan intens, khususnya di area lantai dan tanpa disadari, kita menghabiskan banyak aktivitas di lantai. Namun jika tidak dibersihkan dengan baik, lantai sangat berisiko terekspos kuman yang dalam hitungan menit dapat berkembang berlipat ganda.”
Menghadirkan perlindungan ekstra, Wipol hadir dengan inovasi teknologi mutakhir dan pertama di Indonesia melalui Wipol Bioshield. Teknologi Probiotik alami yang terkandung di dalamnya, tidak hanya mampu membunuh kuman tapi juga mencegah kuman datang kembali bahkan sampai 3 hari. Tidak hanya itu, Wipol Bioshield juga mampu cegah jamur penyebab alergi, yang telah teruji secara dermatologis dan hadir dengan wangi citrus segar.
“Dengan semangat menciptakan ‘ruang berbagi yang aman dan nyaman’, kami berharap baik jamaah masjid maupun anggota keluarga di rumah, dapat melaksanakan berbagai ibadah dan aktivitas berbagi lainnya di area lantai dengan lebih aman dan nyaman, mendapatkan perlindungan dari kuman dan virus dalam waktu yang lebih lama,” tambah Anggya.

(ki-ka) Drs H Andi Mappaganty, MM, Ketua Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia Bidang Sosial dan Kemanusiaan; Anggya Kumala, Head of Home & Hygiene Unilever Indonesia; Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia; Nurdiana Darus, Corporate Secretary and Director of Sustainability & Corporate Affairs Unilever Indonesia; dan Dr. H. Imam Addaruqutni, MA, Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia melakukan sesi seremoni bersih masjid dalam rangkaian kegiatan peluncuran Gerakan Masjid Bersih 2023.

Kebutuhan untuk memastikan area masjid dan rumah yang terlindungi kebersihannya juga disampaikan Donita, Ibu dari 2 anak yang juga merupakan Figur Publik. “Dalam beribadah di masjid, ada beberapa hal yang menjadi perhatian saya, salah satunya kebersihan. Tidak bisa dipungkiri, kita akan merasa nyaman beribadah apabila areanya bersih. Bagi saya, sangat penting untuk memastikan tempat beribadah terjaga kebersihannya agar bisa menjaga kekhusyukan dan kenyamanan dalam beribadah, sekaligus juga melindungi diri dan orang tersayang dari bahaya yang mungkin ditimbulkan dari area-area yang kurang higienis. Gak hanya di masjid, sebagai perempuan saya juga banyak melakukan aktivitas ibadah di rumah. Selain menjalankan sunnah, ibadah di rumah jadi cara saya memberikan pelajaran pertama untuk anak-anak. Makanya, saya senang sekali kini Wipol menghadirkan inovasi teknologi perlindungan ekstra dari Wipol Bioshield – yang bisa cegah kuman datang sampai 3 hari plus mencegah jamur penyebab alergi, dan sudah teruji dermatologist – sehingga memberikan saya ketenangan lebih dalam beraktivitas dan beribadah, baik di rumah maupun di masjid.’
“Melalui GMB 2023, Unilever Indonesia melalui Wipol bersama DMI juga mengajak masyarakat untuk turut menjaga kebersihan rumah dan area masjid, sebagai tempat beribadah dan berbagi. Dengan demikian kami berharap, khususnya di momen Ramadhan ini masyarakat dapat menjalani ibadah dengan lebih nyaman, dan masjid dapat kembali dimakmurkan”, tutup Anggya.

Anggya Kumala, Head of Home & Hygiene Unilever Indonesia (kedua dari kiri) bersama Donita Nugroho, Ibunda dari 2 anak sekaligus Public Figure (kedua dari kanan) dan Drs H Andi Mappaganty, MM, Ketua Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia Bidang Sosial dan Kemanusiaan (paling kanan) dalam sesi talkshow Peluncuran Gerakan Masjid Bersih (GMB) 2023. Menjadi brand hero dalam GMB 2023, Wipol hadir dengan inovasi teknologi mutakhir dan pertama di Indonesia melalui Wipol Bioshield. Teknologi Probiotik alami yang terkandung di dalamnya, tidak hanya mampu membunuh kuman tapi juga mencegah kuman datang kembali bahkan sampai 3 hari.

Written by: radio msk

Rate it

Previous post

Health

Buah Ini Bisa Turunkan Kolesterol Tinggi

Kolesterol adalah senyawa lemak yang diproduksi oleh berbagai sel. Sekitar 25% dari kolesterol yang dihasilkan di dalam tubuh diproduksi oleh sel-sel hati. Ada dua jenis kolesterol di dalam tubuh, yaitu low-density lipoprotein (LDL) atau kolesterol jahat dan high-density lipoprotein (HDL) atau kolesterol baik. Sebenarnya, kolesterol memiliki sejumlah fungsi yang baik untuk tubuh, yaitu sebagai pelindung sel-sel tubuh, pembentuk hormon, membantu produksi vitamin D, komponen pembentuk asam empedu, hingga komponen yang […]

todayFebruary 5, 2023 28

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
× How can I help you?