play_arrow

keyboard_arrow_right

Listeners:

Top listeners:

skip_previous play_arrow skip_next
00:00 00:00
playlist_play chevron_left
volume_up
chevron_left
  • play_arrow

    Radio MSK 1530AM Dengar dan Amalkan

  • cover play_arrow

    Live! RadioMSK

Events

Silaturahmi Dua Masjid, Pertama Dan Bukan Yang Terakhir

todayAugust 13, 2022 45 1

Background
share close

Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) telah berusia setengah abad lebih (51 tahun) yang berada di kawasan Menteng, jantungnya Ibu kota Jakarta. Sebuah perjalanan panjang yang sarat makna, MASK hadir sebagai kebutuhan warga Menteng yang ingin memiliki masjid di kawasan paling elit di Indonesia. Masjid Agung Sunda Kelapa juga ikut mewarnai perjalanan bangsa dan membangun peradaban baru dunia Islam untuk memajuan dakwah serta syiar islam di Indonesia.

 

Masjid Agung Sunda Kelapa ditetapkan sebagai masjid rujukan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) menjadi masjid yang ramah anak dan ramah untuk penyandang disabilitas. Hal inilah yang menjadi dasar Takmir Masjid At Thohir mengundang Dewan Pengurus MASK untuk bersilaturahmi ke Masjid At Thohir Jl. Mochamad Thohir , Tapos Depok Jawa Barat (Kamis, 10 Agustus 2022).

Kunjungan Dewan Pengurus MASK ke Masjid At-Thohir

           Dari kunjungan silaturahmi ini kami (Takmir Masjid At Thohir) mendapatkan banyak ilmu tentang pengembangan dakwah, pengelolaan lahan area masjid, Taman Pendidikan Quran (TPQ), Unit Pengelolaan Zakat (UPZ), pembentukan remaja islam, Unit Pengelolaan Jenazah (UPJ) dan manajemen masjid yang baik, pungkas H. Sutrisno (Kepala Kantor Masjid At Thohir).

Sebagai masjid yang baru berdiri dengan segala fasilitas yang dimilikinya, Masjid At Thohir harus siap menjawab tantangan permasalahan, dinamika dan problematika umat (jemaah).

Dari Masjid Agung Sunda Kelapa kita belajar memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh jemaah bagaimana cara melakukan bimbingan konseling mengenai hukum waris, pembinaan anak yatim, remaja islam dan bimbingan mualaf. Dimasa yang akan datang kita berharap akan terjalin kerjasama untuk mualaf center antara Masjid At Thohir dengan Masjid Agung Sunda Kelapa. Semoga kunjungan ini bukanlah kunjungan yang pertama dan bukan kunjungan yang terakhir, pungkas Ust. Mochamad Faozi, Lc. (Kepala Peribadatan Masjid At Thohir).

Masjid At Thohir diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 9 Maret 2022. Bergaya arsitektur klasik modern yang terinspirasi dari Abu Dhabi (Timur Tengah). Berdiri di atas lahan seluas 9 hektare, dapat menampung sekitar 2000 jemaah di dalam masjid, dengan rencana ke depan akan membangun fasilitas mess karyawan, food courd area serta pembangunan lahan parkir yang memadai untuk mobil dan motor.

Masjid At-Thohir, Tapos Depok

          Masjid ini sangat tawadhu sekali sebagai masjid modern abad 21 dengan sound system terbaik, lightning tercanggih, memiliki fasilitas standar kekinian, banyak tempat-tempat untuk berswafoto dan sangat rekomendasi sekali, masjid ini terinspirasi dari masjid di Abu Dhabi dengan ciri khasnya warna putih pungkas H. Ahmad Huraera Nurhani (Sekretaris Dewan Pengurus MASK).>JM/MSK

Written by: admin

Rate it

Previous post

Technology

6 Tanda Penyusup Cyber ​​Menginfeksi Ponsel Anda dan Cara Memperbaikinya

Kecuali Anda adalah salah satu dari orang-orang langka yang menghindari penggunaan ponsel, Anda berjalan-jalan dengan bom dunia maya di saku Anda. Malware smartphone adalah ancaman yang terus berkembang. Lebih dari 5 miliar orang menggunakan ponsel di seluruh dunia. Lebih dari 90% dari orang-orang tersebut mengandalkan ponsel pintar atau internet dengan rata-rata 40 aplikasi terinstal di setiap ponsel. Pada akhir tahun ini, lebih dari 200 miliar aplikasi akan diunduh dari toko […]

todayJuly 16, 2022 39 1

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
× How can I help you?