play_arrow

keyboard_arrow_right

Listeners:

Top listeners:

skip_previous play_arrow skip_next
00:00 00:00
playlist_play chevron_left
volume_up
chevron_left
  • play_arrow

    Radio MSK 1530AM Dengar dan Amalkan

  • cover play_arrow

    Live! RadioMSK

General

Silaturahmi Dengan Anregurutta Prof. KH. Ali Yafie

todayJune 24, 2022 49

Background
share close

Menyambung Tali Silaturahmi Dengan Anregurutta Prof. KH. Ali Yafie

 

AG. Prof. KH. Ali Yafie adalah ulama fiqh dan mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ia adalah tokoh Nahdlatul Ulama, dan pernah menjabat sebagai pejabat sementara Rais Aam NU. Di usia yang tidak muda lagi, genap 96 tahun ia masih banyak membaca buku-buku dikediamannya di Bintaro.

Dikamarnya terlihat ada beberapa buku yang menjadi bacaan, terdengar pula suara muratal ayat suci Al Quran menemani kesehariannya di atas tempat tidur. Ia sudah tidak dapat lagi beraktifitas seperti dulu. Faktor kesehatan fisiknya yang menurun dikarenakan usia menghalanginya untuk lebih banyak beristirahat.

Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) melakukan silaturahmi ke AG. Prof. KH. Ali Yafie, Kamis 23 Juni 2022. Diwakili oleh KH. Sholeh Asri (Wakil Ketua 1), H. Ahmad Huraera Nurhani (Sekretaris) dan M. Arief Rosyid Hasan (Wakil Bendahara). Suasana silaturahmi penuh kekeluargaan.

Makna silaturahmi dalam islam itu adalah hal yang utama, karena kita semua berasal dari rahim (jangan pernah lupakan itu). Kita berasal dari surga dan kita akan kembali lagi ke surga, dengan syarat kita dapat menangkap nur atau cahaya (hidayah).

Kepada generasi saat ini ia berpesan agar sedikit bicara dan lebih banyak mendengarkan. Jika banyak bicara maka akan banyak kesalahannya, yang banyak kesalahannya otomatis banyak dosanya dan yang banyak dosanya ancamannya adalah neraka, pungkas Ali Yafie.

Dalam suasana kekeluargaan ingatan-ingatan beliau masih sangat baik dan segar. Ia sudah menua tetapi tidak pikun. Kami mengajak kepada seluruh kalangan masyarakat untuk bersilaturahmi kepada beliau, banyak nasehat, petuah, ilmu dan pengalaman hidup yang dapat beliau bagi pungkas Sholeh Asri.

Written by: admin

Rate it

Previous post

General

Pembinaan Kemakmuran dan Standarisasi Masjid

Kantor Wilayah Kementrian Agama RI Provinsi DKI Jakarta, Menyelenggarakan seminar Pembinaan Kemakmuran & Standarisasi Masjid. Acara ini diikuti oleh 70 perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di seluruh Jakarta, yang diselenggarakan di Fave Hotel PGC Cililitan hari Rabu dan Kamis (8-9 Juni 2022). Masjid sebagai pembinaan umat islam, keberadaannya mempunyai peranan yang sangat penting di tengah masyarakat. Pengelolaan masjid yang baik dapat dimulai dengan meningkatkan pelayanan ibadah kepada umat. Kenyamanan yang […]

todayJune 9, 2022 38

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
× How can I help you?