play_arrow

keyboard_arrow_right

Listeners:

Top listeners:

skip_previous play_arrow skip_next
00:00 00:00
playlist_play chevron_left
volume_up
chevron_left
  • play_arrow

    Radio MSK 1530AM Dengar dan Amalkan

  • cover play_arrow

    Live! RadioMSK

General

Marhaban Ya Ramadhan

todayApril 3, 2022 71

share close


Pandemi covid 19 melanda Indonesia sejak dua tahun lalu yang mengakibatkan pemerintah menerapkan protocol Kesehatan yang ketat untuk melindung seluruh rakyat Indonesia. Termasuk kegiatan peribadatan yang dilakukan dengan menyesuaikan arahan pemerintah untuk tetap menjaga jarak. Pemerintah akhirnya pada tahun ini, setelah melakukan kajian yang mendalam memperbolehkan warga masyarakan untuk melaksanakan ibadah Ramadhan secara bebas dengan tetap mengutamakan protocol kesehatatan.

Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) periode 2021-2026 Setyanto P. Santosa mengucapkan terimakasih kepada seluruh jemaah yang hadir dengan tetap mengikuti protocol kesehatan yang diterapkan oleh MASK. Ramadhan kali ini berbeda dengan Ramadhan dua tahun lalu, akhirnya MASK dapat menyelenggarakan sholat tarawih berjamaah, yang diikuti kurang lebih 2500 jemaah warga Jakarta. Jika kita melihat kebelakang, Masyaallah luar biasa, kalau dalam bahasa filmnya saya menyebutnya “Masjid Agung Sunda Kelapa Reborn” kembali lagi setelah 2 tahun lalu kita semua menjaga diri masing-masing, pungkas Setyanto pada sabtu. (2/4)

Melihat antusiasme jemaah MASK yang berdatangan untuk melaksanakan ibadah sholat tarawih berjaamah, yang semula di dalam ruang ibadah utama berjarak dalam shaf sholat, akhirnya memutuskan untuk merapatkan shaf dan meminta kepada seluruh jamaah yang diluar untuk masuk dan tetap memakai masker. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jemaah yang telah berpartisipasi dan mendukung pembangunan plaza, pembangunan toilet dan jalur disabilitas serta lift untuk jemaah yang ingin naik ke lantai dua ruang ibadah utama.

Pada tahun ini pelaksanaan sholat tarawih dilaksanakan dengan 11 rakaat dengan imam Syeikh Essam Al Mizgagi dari Yaman dan penceramah tarawih Dr. KH. Sholeh Asri, MA. Pesan yang ditekankan kepada jamaah adalah pentingnya sebuat ilmu dalam melaksanakan ibadah, setiap melakukan ibadah apapun harus didasari pada keikhlasan untuk mendapatkan ridho Allah SWT dan tetap mejaga semangat beribadah hingga akhir bulan Ramadhan.

Written by: radio msk

Rate it

Previous post

Economics

Wakaf Sound System Untuk Rumah Allah

Masjid Agung Sunda Kelapa merupakan masjid kebanggaan warga Menteng. Dengan luas kurang lebih 1 hektar lahan, Masjid ini berdiri kokoh di jantung kota Jakarta. Ketua Dewan Pengurus MAsjid Agung Sunda Kelapa Bapak H. Setyanto P Santosa dalam sambutan penyerahan wakaf sound system untuk Masjid Agung Sunda Kelapa menyebutkan bahwa elemen masjid ini (MASK) terdiri dari 5 pilar, yaitu Dewan Pengurus, Dewan Pembina, Karyawan, RISKA dan Jamaah MASK yang semuanya saling bersinergi memakmurkan masjid dan memberikan yang terbaik untuk Rumah Allah […]

todayFebruary 19, 2022 26


Similar posts

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
× How can I help you?