play_arrow

keyboard_arrow_right

Listeners:

Top listeners:

skip_previous play_arrow skip_next
00:00 00:00
playlist_play chevron_left
volume_up
chevron_left
  • play_arrow

    Radio MSK 1530AM Dengar dan Amalkan

  • cover play_arrow

    Live! RadioMSK

Communications

TEMPAT BERCERITA PASANGAN KITA

todayOctober 2, 2021 33

Background
share close

TEMPAT BERCERITA PASANGAN KITA

Sahabat Muslim berumah tangga merupakan wujud dari kesempurnaan hubungan suami istri. Hakekat dari kesempurnaan hubungan pasangan dalam berumah tangga adalah memiliki keakraban, apa cirinya yaitu bila pasangan sudah saling bercerita, tempat ngobrol yang asik, tempat mencurahkan perasaan, tempat berbagi rahasia, inilah yang digambarkan dalam Al Quran Surat AL Baqarah ayat 187 “Hunna libaasul lakum wa angtum libaasul lahunn” Mereka adalah pakaian bagimu dan kamu adalah pakaian bagi mereka. Bila suami istri sudah menjadi pakaian maka harus sama-sama mengetahui pribadi masing-masing.
Ustad Bendri Jaisyurrahman dalam kajiannya di Masjid Agung Sunda Kelapa yang mengambil Tema Tempat Bercerita Pasangan Kita “sebagian ahli mengatakan ketika seseorang benar benar menjalani rumah tangga dan Allah SWT berikan ketenangan, sakinah, mawadah dan rahma maka akan semakin terbuka dengan pasangannya. Seperti yang dicontohkan oleh nabi Muhammad SAW, beliau selalu bercerita dengan istri-istrinya sebelum tidur. Bagaimana kita memanage rumah tangga, kita harus melihat indikator kedekatan dan keakraban dengan bercerita”.
Ada tiga syarat agar kita menjadi tempat bercerita yang nyaman untuk pasangan kita, yang pertama adalah safe atau kenyamanan secara fisik. Dengan memberikan kenyamanan akan membuat pasangan kita bisa terbuka. Kedua adalah secure secara psikis, bagaimana menerima cerita pasangannya tanpa menasehati atau menghakimi. Ketiga adalah trust (percaya). (DJP)

Written by: radio msk

Rate it

Previous post

ikhtiar

Ketika Malaikat Menjauh dari Hamba

Di antara dampak maksiat adalah menjauhkan hamba Allah dari penolongnya, yaitu malaikat yang diperintahkan untuk membantu urusannya. Dikutip dari buku Ad-Daa wad Dawaa karya Ibnu Qayyim al-Jauziyyah, inilah makhluk yang paling bermanfaat bagi manusia. Malaikat senantiasa menasihatinya dan memegang kunci kebahagiaannya. Selanjutnya, maksiat mendekatkan hamba tadi kepada musuhnya, makhluk yang paling banyak menipunya, serta yang paling membahayakannya, yaitu syaitan. Sungguh, seandainya seorang melakukan maksiat kepada Allah, maka malaikat akan menjauhinya sebesar nilai dari maksiat tersebut. Bahkan, dengan satu kedustaan saja, malaikat menjauhinya dengan sejauh-jauhnya. Di […]

todaySeptember 29, 2021 14

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
× How can I help you?