play_arrow

keyboard_arrow_right

Listeners:

Top listeners:

skip_previous play_arrow skip_next
00:00 00:00
playlist_play chevron_left
volume_up
chevron_left
  • play_arrow

    Radio MSK 1530AM Dengar dan Amalkan

  • cover play_arrow

    Live! RadioMSK

Events

Masjid Agung Sunda Kelapa menggelar sholat Idul Fitri 1442 H pada hari Kamis 13 Mei 2021

todayMay 20, 2021 8

share close

Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Menggelar Sholat Idul Fitri 1442 H.

Pandemi Covid 19 telah melanda Indonesia lebih dari 1 tahun yang lalu dan banyak kegiatan keagamaan dibatasi untuk menghindari terjadinya cluster baru.

Masjid Agung Sunda Kelapa akhirnya menggelar sholat Idul Fitri 1442 H pada hari Kamis 13 Mei 2021, setelah pada tahun lalu tidak mengadakan sholat Idul Fitri.

Ketua Dewan Pengurus MASK Dr. Setyanto P. Santosa mengatakan pelaksanaan sholat Idul Fitri ini tetap menggunakan protokol kesehatan, sama seperti pelaksanaan sholat Jumat yang telah dilakukan selama ini pada setiap minggunya.

Sebelum memasuki area masjid, jamaah akan terlebih dahulu diperiksa suhu tubuhnya dan diwajibkan mengenakan masker selama di area MASK, mencuci tangan dengan sabun serta menyiapkan hand sanitizer dan dianjurkan untuk berwudhu dari rumah. Jamaah juga di minta untuk selalu menjaga jarak, tidak bersalaman atau berpelukan dan menempati posisi sholat pada tempat yang telah diberikan tanda lakban oleh panitia serta membawa alat sholat masing-masing.

Untuk melaksanakan sholat ied ini, MASK juga mengerahkan RISKA (Remaja Islam Sunda Kelapa dan anak-anak asuh Sunda Kelapa (PASKA) yang sudah remaja. Mereka akan bertugas di setiap titik yang telah ditentukan untuk mengingatkan dan membagikan masker apabila ada jamaah yang lupa atau tidak memakai masker.

Ia juga memperkirakan jamaah sholat ied akan memadati hingga ke area luar masjid dan jalanan sekitar MASK. Untuk itu panitian tetap akan memberikan tanda jaga jarak hingga ke jalan tempat pelaksanaan sholat ied pungkas Setyanto.

Pada pelaksanaan sholat ied kali ini yang akan menjadi khotib Idul Fitri adalah Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang kini menjabat sebagai anggota DPD DKI Jakarta, Prof. Jimly Asshiddiqie dengan tema “Menjemput Kemenangan Di Tengah Krisis”. Sedangkan yang akan menjadi imam sholat ied adalah Syekh Essam Al Mizgagi.

MASK pada kesempatan ini juga mengajak kepada para jamaah dan muzaki yang ingin membayar zakat fitrah, zakat mal infaq dan sedekah dapat menyalurkannya hingga hari ini Rabu 12 Mei 2021 sampai dengan pukul 18.00 Wib. Sementara itu untuk zakat fitrah di MASK pada tahun ini panitia telah menentukan sebesar Rp. 50.000,- setiap jiwa. /JM

Written by: admin

Rate it

Previous post

beritadunia

Jamaah Indonesia tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz

JEDDAH: Sekelompok jamaah yang datang dari ibu kota Indonesia, Jakarta, tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz pada Sabtu malam, menyusul keputusan untuk mencabut penangguhan penerbangan internasional dan membuka pintu masuk darat dan laut ke Kerajaan. jamaah akan pergi dari bandara langsung ke akomodasi mereka, di mana mereka akan menghabiskan waktu dalam isolasi sebelum menunaikan ibadah umrah. Kementerian Haji dan Umrah sangat ingin memastikan umrah yang aman dan dengan demikian […]

todayJanuary 11, 2021 8

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
× How can I help you?