play_arrow

keyboard_arrow_right

Listeners:

Top listeners:

skip_previous play_arrow skip_next
00:00 00:00
playlist_play chevron_left
volume_up
chevron_left
  • play_arrow

    Radio MSK 1530AM Dengar dan Amalkan

  • cover play_arrow

    Live! RadioMSK

Events

Wapres KH Ma’ruf Amin Melaksanakan sholat Jumat perdana tahun 1442 Hijriah di Masjid Agung Sunda Kelapa.

todayAugust 21, 2020 16

share close

Jumat 2 Muharrram 1442 Hijriah / 21 Agustus 2020

Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin melaksanakan sholat jumat di MASK. Pada kesempatan itu ia mengajak kepada seluruh umat islam untuk selalu bersyukur dapat memasuki tahun baru 1442 H dan pada tahun ini membawa keberkahan untuk umat islam serta bangsa Indonesia.

Kita harus bertekad memasuki tahun ini dengan upaya-upaya yang lebih besar lagi dalam melaksanakan tugas yang di berikan Allah Swt kepada kita sebagai manusia.

Wama kholaktul jina ila liya budun ( Tidak Aku ciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepadaKU.

Ibadah itu tentu ada ibadah yang maghdoh seperti sholat, puasa dan ibadah haji. Adapula ibadah yang membawa kemasyalatan untuk masyarakat, bangsa dan negara. Dengan syarat niat yang baik dan dilakukan di atas aturan-aturan yang ditetapkan oleh Allah Swt. landasannya berdasarkan pada sunnatullah atau tasriyah (Al Quran & Sunah).

Orang mukmin yang kuat lebih dicintai Allah daripada orang mukmin yang lemah. Kemerdekaan bangsa Indonesia adalah berkah. Maka kita harus meminta pertolongan kepada Allah Swt dan jangan lemah.

Seperti kata para pejuang kemerdekaan yang menyebutkan bahwa atas berkat rahmat Allah Swt, karena mereka selalu meminta inayah/pertolongan kepada Allah Swt yang berani mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

Oleh sebab itu Allah Swt juga menurunkan rahmatnya kepada kita yang begitu dekat dengan mengharapkan pertolongan Allah Swt.

Wapres KH Ma’ruf Amin juga mengajak kepada seluruh umat islam untuk menjadikan tahun baru Hijriah sebagai momentum untuk melawan covid 19 yang sedang melanda bangsa Indonesia. Kita hadapi dengan penuh ketegaran dan semangat, karena kita percaya bersama kesulitan terdapat kemudahan. (Qs Al Insyiroh : 5-6)
Mari kita berjuang bersama-sama dan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah Swt.

Pada kesempatan ini Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin didampingi oleh Komjenpol Purnawiran Drs. Syafrudin Kambo, M. Si sebagai Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia.

Written by: admin

Rate it

Previous post

beritadunia

Shalat Idul Adha pertama dalam lebih dari 80 tahun berlangsung di dalam Hagia Sophia Turki

Ribuan jamaah memadati Alun-Alun Sultanahmet Istanbul pada Jumat pagi sebelum matahari terbit dengan harapan bisa memasuki museum Hagia Sophia yang berubah menjadi masjid untuk bergabung dalam sholat pertama Idul Adha - atau Bayram, karena festival pengorbanan Islam disebut di Turki - yang akan diadakan di dalam gedung bersejarah selama lebih dari 80 tahun. Keputusan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan untuk mengubah situs dari museum kembali ke masjid telah menimbulkan kontroversi. […]

todayAugust 6, 2020 3

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
× How can I help you?