play_arrow

keyboard_arrow_right

Listeners:

Top listeners:

skip_previous play_arrow skip_next
00:00 00:00
playlist_play chevron_left
volume_up
chevron_left
  • play_arrow

    Radio MSK 1530AM Dengar dan Amalkan

  • cover play_arrow

    Live! RadioMSK

beritadunia

Kiswah kabah akan diganti

todayAugust 6, 2020 8

share close

MAKKAH, hajinews.id– Pemerintah Arab Saudi akan mengganti kiswah, kain hitam dengan bordir emas yang menyelimuti Kakbah. Hal tersebut dilakukan setahun sekali atau pada 9 Dzulhijjah setiap tahun yang jatuh pada Kamis nanti waktu setempat.

Seperti dilansir Saudi Gazette, Sabtu (25/7), Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci menjelaskan para penjaga pintu Kakbah akan mengerjakan tugas tersebut setiap tahun. Mereka akan mengganti kain hitam sutra yang menutupi struktur suci umat Muslim tersebut.

Dia mengatakan, sebanyak 160 pengrajin dan teknisi akan mengambil bagian dalam penghiasan ulang kain penutup baru tersebut. Proses ini terjadi setiap tahun pada hari kedua haji.

Dia mengungkapkan, pada hari itu umat Islam sedang menuju Gunung Arafah untuk melakukan ritual terpenting selama ziarah mereka. Di saat yang bersamaan, kiswah Kakbah telah diganti yang baru.

Kiswah terdiri dari 670 Kg sutra murni berwarna hitam. Kain tersebut memiliki bobot 120 Kg benang emas dan 100 Kg perak. Penutup dibuat dari 47 lembaran kain yang digabung untuk menutupi semua sudut Kakbah.

Written by: admin

Rate it

Previous post

beritadunia

25.000 Muslim Inggris akan melewatkan haji 2020

Hajji yang dilaksanakan oleh 2,5 juta Muslim, termasuk sekitar 25.000 dari Inggris, melakukan perjalanan ke Mekah untuk melaksanakan tawaf, sa'i di Masjid al Haram dan jumrah, berkumpul di bukit Arafat dan bermalam di bawah bintang-bintang di dataran Muzdalifah. Sebagai salah satu dari lima rukun Islam, haji sering digambarkan sebagai "perjalanan sekali seumur hidup" dan umat Islam diharuskan untuk melakukannya setidaknya sekali, asalkan secara fisik mereka sehat dan mampu menjalankannya.  Pemerintah […]

todayJuly 4, 2020 9


Similar posts

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
× How can I help you?