play_arrow

keyboard_arrow_right

Listeners:

Top listeners:

skip_previous play_arrow skip_next
00:00 00:00
playlist_play chevron_left
volume_up
chevron_left
  • play_arrow

    Radio MSK 1530AM Dengar dan Amalkan

  • cover play_arrow

    Live! RadioMSK

beritadunia

Pemakaman Islam pertama Italia yang direncanakan untuk Roma

todayJune 5, 2020 23

share close

ROMA: Pemakaman Islam pertama Italia akan segera dibangun di ruang hijau di Tragliatella, beberapa kilometer utara Roma.

Tempat pemakaman – yang akan dibangun di atas lahan seluas 400 hektar di dekat perbatasan antara Fiumicino, dekat dengan bandara internasional, dan kota Bracciano – akan menjadi pemakaman pertama yang didedikasikan untuk umat Islam di negara di mana Islam adalah agama terbesar kedua.

Bachcu Dhuumcatu, presiden asosiasi komunitas Dhuumcatu Bengali di Roma, mengatakan kepada surat kabar Italia La Repubblica bahwa kuburan itu dapat menampung hingga 16.000 makam.

“Kami akan menyebutnya ‘Taman Damai’,” katanya.

“Pemakaman itu akan memungkinkan Muslim generasi kedua dan ketiga yang tinggal di Italia untuk dapat melalui apa yang dilakukan sebagai muslim saat pemakaman, dan juga untuk menghadapi situasi yang menjadi lebih sulit dengan pandemi coronavirus.”

Di bawah hukum Italia, tanah tersebut harus dibeli oleh komunitas Islam dan kemudian disumbangkan ke kotamadya Fiumicino sebagai bagian dari perjanjian yang memungkinkannya diubah menjadi kuburan.

Situs pemakaman yang diusulkan bernilai € 7 juta dan belum dapat dibeli. Namun, seorang arsitek telah menyiapkan cetak biru untuk proyek tersebut

Sebuah sekolah Qur’an, pusat olahraga dan ruang untuk penyembelihan halal juga telah diusulkan dalam situs tersebut.

Namun, menemukan lokasi yang cocok untuk pemakaman Islam tidak mudah.

“Pada awalnya kami melakukan pembicaraan intensif dengan Dewan Kota Roma, tetapi kami tidak dapat menemukan (kesepakatan) tentang kemungkinan lokasi,” kata Dhuumcatu.

Municipal Cimitero Roma adalah salah satu dari hanya 58 kuburan di Italia yang tersedia untuk penguburan Islam. Namun, itu terlalu kecil untuk memenuhi permintaan dan semua ruangnya penuh.

Jika proyek Tragliatella mendapat lampu hijau, kuburan Islam yang baru akan memberikan solusi untuk wilayah Italia tengah, rumah bagi sejumlah besar umat Islam.

“Kami telah mencari tempat di Guidonia, kota besar lain tidak jauh dari Roma. Tetapi bahkan di sana kami tidak dapat menemukan tempat yang cocok untuk pemakaman kami, ”kata Dhuumcatu.

“Kami akhirnya datang ke opsi Tragliatella beberapa bulan yang lalu. Kami akan memulai pembicaraan dengan pihak berwenang Fiumicino, tetapi keadaan darurat coronavirus dimulai dan diskusi menjadi tertunda, ”katanya.

“Jika kita berhasil, kita akhirnya dapat dimakamkan menghadap Mekah dan dengan jenazah yang dibawa oleh delapan orang, hal yang jarang dapat dilakukan sampai saat ini,” kata Dhuumcatu.

Hanya 58 dari 8.000 kota di Italia yang memiliki ruang khusus untuk Muslim di dalam kuburan mereka.

Namun, bahkan ketika ruang tersedia, terbatas dan sering gagal memenuhi permintaan, yang meningkat secara dramatis pada paruh pertama tahun 2020 di tengah pandemi coronavirus.

Hasilnya adalah kekurangan tempat pemakaman Muslim.

Asosiasi Bengali Roma, dengan sekitar 35.000 anggota, telah mengajukan permohonan untuk crowdfunding dari semua 2,6 juta Muslim yang tinggal di Italia karena ingin kuburan terbuka untuk semua bangsa.

“Sumbangan pertama akan datang. Kami akan membuatnya,” kata Dhuumcatu.

Antonio Decaro, walikota Bari dan presiden Asosiasi Nasional Komune Italia, mengatakan kepada Arab News: “Saya sepenuhnya memahami daya tarik pemakaman bagi warga Muslim. Saya pikir waktunya telah tiba untuk menemukan solusi. ”

Written by: admin

Rate it

Previous post

Events

Masjid Sunda Kelapa 5 Juni 2020 akan adakan Shalat Jum’at

Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, akan menggelar salat Jumat besok. Jemaah yang ditampung sekitar 700 orang setelah menyesuaikan aturan 50 persen kapasitas selama masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Nantinya, ada 8 petugas dari pihak masjid dan Satpol PP yang akan berjaga di bagian pintu gerbang. La Ode mengimbau warga lanjut usia dan yang sedang sakit tidak memaksakan ikut salat Jumat. "Kapasitas masjid yang dianjurkan itu 50 […]

todayJune 4, 2020 1


Similar posts

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
× How can I help you?