play_arrow

keyboard_arrow_right

Listeners:

Top listeners:

skip_previous play_arrow skip_next
00:00 00:00
playlist_play chevron_left
volume_up
chevron_left
  • play_arrow

    Radio MSK 1530AM Dengar dan Amalkan

  • cover play_arrow

    Live! RadioMSK

Events

Masjid Sunda Kelapa 5 Juni 2020 akan adakan Shalat Jum’at

todayJune 4, 2020 1

share close

Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, akan menggelar salat Jumat besok. Jemaah yang ditampung sekitar 700 orang setelah menyesuaikan aturan 50 persen kapasitas selama masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Nantinya, ada 8 petugas dari pihak masjid dan Satpol PP yang akan berjaga di bagian pintu gerbang. La Ode mengimbau warga lanjut usia dan yang sedang sakit tidak memaksakan ikut salat Jumat.

“Kapasitas masjid yang dianjurkan itu 50 persen. Kami sudah menghitung sendiri kami hanya 40-an persen. Jadi masjid ini ruang ibadah utama, serambi, aula, kiri-kanan itu bisa sampai 2.000-an. Untuk masa transisi ini paling hanya sekitar 700-an orang,” kata Kepala Bidang Umum dan Operasional Masjid Sunda Kelapa La Ode Basir di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/6/2020).

“Kami mengimbau yang kurang sehat, orang tua, anak-anak untuk sama-sama bekerja sama untuk tidak dulu datang ke masjid,” ujar La Ode.

La Ode mengatakan pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan ketat selama salat Jumat. Jemaah akan dicek suhu tubuh dan diminta menyiapkan peralatan salat sendiri, seperti sajadah dan masker.

“Di masa transisi ini kami akan membuka dua pintu gerbang pagar, di pintu utama dan pintu barat. Setiap jemaah yang masuk akan kami periksa suhu badan dan khusus jemaah kami wajibkan harus membawa sajadah sendiri, menggunakan masker, dan diupayakan sudah wudu dari rumah karena tempat-tempat wudu di sini juga kami batasi,” jelas La Ode.

La Ode mengatakan Masjid Sunda Kelapa sudah dipasangi tanda batas jarak di bagian lantai sepanjang 1 meter ke samping dan 1,5 meter ke belakang. Hal itu dilakukan untuk memastikan kapasitas 50 persen masjid terlaksana dengan baik.

Written by: admin

Rate it

Previous post

beritadunia

Masjid-masjid di Arab Saudi dan Palestina kembali dibuka

Puluhan ribu masjid di seluruh Arab Saudi untuk pertama kali dibuka kembali pada Minggu (31/5) setelah tutup lebih dari dua bulan, tetapi jemaah diperintahkan untuk menaati aturan tegas untuk mencegah penyebaran virus corona. Sementara itu, tempat paling suci bagi umat Islam di Mekkah masih ditutup untuk umum. Masjid Al-Aqsa di Palestina, tempat paling suci ketiga bagi umat Islam setelah Mekkah dan Madinah, juga dibuka kembali untuk pertama kali sejak ditutup […]

todayJune 4, 2020 1

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
× How can I help you?